Cara menghilangkan ketombe

Friday 17 April 2015

BAHAYA PACARAN SEBELUM MENIKAH



Zaman  akhir ini  diantara pemuda dan pemudi banyak yang terperangkap oleh bujukan rayuan syaitan. Mereka terperangkap oleh perasaan cinta semu yang didatangkan oleh hembusan bisikan syaithan melalui hawa nafsu mereka. Perasaan cinta yang terus berkobar diantara pasangan pemuda dan pemudi itu seakan menghiasi dengan indah kehidupan mereka walaupun ikatan yang sah secara islam belum didapatkan oleh mereka. Bahkan istilah ‘Pedekate’ pun sepertinya sudah hal yang lumrah diantara mereka.
Hawa nafsu yang ada dalam jiwa manusia akan tetap relevan sejak diciptakan Nabi Adam ‘alaihissalam sampai datangnya hari kiamat kelak. Manusia tidak akan mampu menghilangkan hawa nafsu dalam dirinya karena hawa nafsu itu merupakan fitrah dan hak manusia yang diberikan oleh Alloh subhanahu wata’ala bagi setiap manusia. Hawa nafsu akan tetap ada dalam jiwa seseorang biarpun dia seorang biarawati dan hawa nafsu akan tetap ada biarpun seseorang bertekad untuk menjauhinya.
Hal yang menjadi ‘warning’ ( peringatan ) buat kita semua kaum muslimin bahwa hawa nafsu harus dapat kita kendalikan karena hawa nafsu yang ada pada diri kita akan selalu  mendorong kepada semua kejahatan. Sebagaimana yang dituliskan dalam Al qur’an surat Yusuf ayat 53:
Artinya :
... “karena Sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku.”
Wahai para pemuda dan pemudi muslim, marilah kita hayati ayat diatas.
Jika anda belum mampu untuk menikah maka mendekatlah kepada Alloh dan mohonlah perlindungan kepada-Nya agar terhindar dari hawa nafsu yang jahat serta mohonlah rahmat kepada-Nya atas hawa nafsu yang diberikan oleh Alloh kepada kita. Hubungan dekat antara pemuda dan pemudi yang belum berstatus menikah maka akan berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia.
Ada beberapa bahaya dampak dari hubungan tanpa status ( HTS ) diantaranya adalah :
1.      Hilangnya muruah ( wibawa ) bagi pelaku HTS
2.      Sangat besar kemungkinan terjerumus kedalam perzinaan
3.      Meresahkan kehidupan masing-masing keluarga
4.      Terancam penyakit thoun
Dengan demikian saya mengajak kepada kaum pemuda dan pemudi muslim di seluruh dunia agar berhati – hati dengan budaya barat yang tidak sesuai dengan ajaran dienul islam. Marilah kita mempelajari dienul islam secara sempurna khususnya terkait dengan etika dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis yang benar-benar disyariatkan baik penjelasan dalam Al qur’an, hadits Nabi maupun nasehat-nasehat para ulama salafush sholih. Semoga Alloh selalu memberikan hidayah kepada kita semua.



No comments:

Post a Comment