Cara menghilangkan ketombe

Wednesday 8 April 2015

KEJUJURAN ADALAH SEGALANYA



Saudara -saudaraku yang berbahagia...
Kejujuran berasal dari kata dasar ' jujur '. Satu kata yang mudah diucapkan namun sungguh cukup berat untuk dipraktekkan. Sikap jujur akan terlihat jika ucapannya sesuai dengan perbuatannya atau perbuatannya sesuai dengan ucapannya. Dengan kata lain, jujur dapat diartikan berbicara atau berbuat apa adanya.
Bersikap jujur merupakan kunci kebahagiaan hati.  siapa pun dia, apapun statusnya baik itu pelajar, guru, karyawan, sopir, pedagang, anak, suami, istri dan lain-lainya maka ia harus jujur jika ingin hatinya bahagia.

Sebagai contoh, seorang pelajar merasa puas nilai ulangannya mendapat 60 karena hasil berpikir sendiri. Akantetapi  berbeda dengan temannya yang mendapat nilai 100 karena hasil dari mencontek tentu perasaannya was-was dan takut jika orang lain melaporkannya.


Contoh lainnya, seorang wartawan akan merasa nyaman saat menyampaikan berita karena sesuai dengan keadaannya. namun berbeda dengan wartawan lainnya yang menyampaikan berita akantetapi jauh dari kebenaran, tentu perasaannya akan cemas dan tidak percaya diri karena telah membohongi sekian banyak orang.

Saudara-saudaraku yang berbahagia... masih banyak contoh yang lainnya bahwa jika kita jujur maka hati akan bahagia, akantetapi jika kita  tidak jujur maka hati akan diliputi kecemasan dan kesedihan.
Dengan demikian, kejujuran dari ucapan dan perbutan kita merupakan segalanya bagi kita untuk mendapatkan kebahagiaan hati yang hakiki

No comments:

Post a Comment